Panduan Menghubungi Customer Service Mobile Legends (Cs Ml)


Bagi teman-teman yang menemukan hambatan di dalam game, berikut ialah panduan yang disediakan oleh Moderator pada Forum MLBB. Panduan berikut dibentuk biar proses penyelesaian sanggup dilakukan dengan cepat dan terarah disertai dengan data yang akurat.

Langkah pertama yang harus kau lakukan ialah mengirim laporan ke Customer Service pribadi dari game. Dengan begitu Customer Service, Developer dan Designer sanggup melacak malasah tersebut dengan baik. Perlu diingat bahwa Customer Service ialah sekelompok orang profesional yang menangani feedback (laporan dan masukan) dari pengguna 24/7.
Berikut ini cara menghubungi Customer Service :

  • Tap ikon Customer Service disamping avatar kamu.

  • Pilih opsi yang ada sesuai dengan duduk kasus yang kau alami.
  • Isi semua data yang diminta, usahakan diisi selengkap mungkin untuk mempercepat proses pengecekan.

Kami menyarankan kalian untuk menghubungi Customer Service pribadi dari game alasannya ialah kalau kalian melaksanakan hal tersebut maka Customer Service sanggup mendapat gosip kalian menyerupai ID, Nomor server, Tanggal registrasi, Bukti pembayaran, Log aktifitas dll. Informasi ini sangat detail apalagi ini sangat berkhasiat bagi Customer Service untuk menangani duduk kasus menyerupai duduk kasus akun, duduk kasus top up dan pembayaran. Jangan lupa untuk menunjukkan screenshot dan rekaman video kalau itu ialah laporan bug. Kenapa ini diperlukan? alasannya ialah laporan bug harus terverifikasi, itu berarti bug tersebut harus terjadi lagi. Tim penguji akan mencoba bug tersebut untuk terjadi lagi, kemudian menyampaikannya ke Developer. Baiklah, kini kalian tahu bahwa melampirkan Screenshot dan video kepada Customer Services itu sangat penting. Selain itu kalau kau mengalami duduk kasus lag, itu juga berkhasiat bagi operator untuk melacak duduk kasus tersebut, kalau banyak pemain mengeluh beberapa server sangat lag, operator akan melacaknya dari Nomor Server dengan menyidik statistik, kemudian operator sanggup mengetahui mesin mana yang bermasalah atau terkait dengan Penyedia Layanan Internet kemudian mereka mungkin tahu cara mengatasinya untuk mengurangi kerugian. Dari semua info Anda, ID dan Server sangat penting, itu menyerupai kartu identitas atau nama Anda dalam kehidupan nyata, kalau kami tidak mempunyai info ini, maka tidak ada yang tahu siapa Anda!

Namun:
Hanya ada beberapa masalah dimana kau harus menghubungi Customer Service melalui Email MobileLegendsGame@gmail.com (Kasus dimana kau tidak sanggup menghubungi in-game customer service). Contoh:
  • Stuck ketika loading dan tidak sanggup masuk ke dalam game/lobby
  • Tidak sanggup membuka aplikasi (Aplikasi tidak terbuka sehabis kau menekan icon Mobile legends di smartphone kamu
  • Akun diretas (hacked) jadi Customer Service tidak sanggup memverifikasi identitas kau kalau kau menghubungi mereka pribadi dari dalam game, kami menyarankan kau menciptakan akun  baru untuk menghubungi Customer Service jadi mereka tetap sanggup mendapat gosip dari device kau dan gosip lainnya.

Tetapi sebelum itu, pertama-tama kau harus mencoba menuntaskan duduk kasus tersebut dengan cara :
  • Coba melaksanakan clear cache
  • hapus aplikasi Mobile Legends kemudian install lagi pribadi dari Appstore/Playstore

Kami menyarankan kau untuk menghubungi Customer Service melalui email dalam masalah ini alasannya ialah kau tidak sanggup menghubungi Customer Service dari dalam game. Kaprikornus hubungi mereka melalui email. Dan email diatas ialah satu-satunya email untuk Tim Customer Service, tidak ada yang lain! Dan ketika kau menghubungi mereka melalui email, mereka tidak sanggup mendapat gosip lain selain alamat email kamu. Kaprikornus sertakan gosip kau selengkap mungkin, khususnya Game ID dan nomor server, dan jangan lupa untuk mengambil screenshot dari layar dimana kau mendapat duduk kasus itu, khususnya screenshot layar ketika proses loading.

Selain itu, Jika kau tidak sanggup menghubungi Customer Service ketika kau memakai elva untuk mengirim formulir menyerupai terjadi gangguan pada elva (elva ialah jadwal yang menghubungkan kau dengan Customer Service di dalam game), silahkan kirimkan email sebagai gantinya. Jika kau tidak sanggup membuka tiket melalui email,  itu mungkin alasannya ialah kotak masuk email sedang penuh. Customer Service akan mendeteksi kalau tidak ada email yang masuk dari player dan akan membersihkan kotak masuk email mereka jadi kau harus menunggu beberapa waktu dan mencoba lagi.




Penting!
Jam kerja Customer Service : 09.30 - 24.00 UTC +8
pilih waktu yang pas untuk menunggu akibat dan cek tiket yang kau kirimkan ke elva dan email kamu.

Ingat bahwa Customer Service akan menunjukkan akibat secepatnya, mereka mengurus tiket yang masuk ke elva menurut prioritas. Biasanya akan mengecek tiket gres satu per satu dan mengatur kategori laporan satu per satu. Kaprikornus tiket menyerupai "Saya hanya ingin mengobrol dengan Customer Service" akan masuk kategori prioritas rendah, kecuali tiket yang sudah dikirim dalam waktu usang maka akan masuk kategori prioritas yang lebih tinggi. Kaprikornus kalau kau tidak mendapat akibat dari Customer Service maka kau harus mempertimbangkan kemungkinan ini. logikanya menyerupai "Customer Service tidak membalas tiket saya yang sudah dikirim 2 hari yang lalu, alasannya ialah Customer Service sedang mengurus tiket yang dikirimkan lebih dulu menyerupai tiket 3 hari yang lalu" atau "Tiket saya ialah ihwal Pengisian diamond dan CS tidak membalasnya semenjak 2 hari yang lalu, elva mungkin rusak dan kehilangan data pada database, Saya akan mengirim ulang tiket ke Customer Service dan membiarkan mereka menyidik tiket saya di elva dari ID akun dan id server yang saya kirimkan via email. untuk mengetahui apa yang terjadi dengan tiket yang dikirimkan ke elva"

Di forum, orang yang mencoba untuk membantu kau disebut Moderator. Moderator ialah pengguna lembaga yang secara sukarela membantu pengguna lembaga lain, mereka direkrut oleh Staf Moonton dan dibawah komando Staf Moonton tersebut.

Setidaknya kalau kau menciptakan sebuah thread disini, Forum Moderator akan membantu menganalisa duduk kasus kamu. Jangan lupa untuk menunjukkan gosip lengkap dari duduk kasus yang kau alami. Infromasi tersebut antara lain :
  • ID Akun (Game ID)
  • ID Server (Nomor Server)
  • Deskripsi/Penjelasan dari duduk kasus yang dialami
  • Screenshot/Video ihwal duduk kasus tersebut.
  • dll.

Jangan murka ke Moderator kalau mereka tidak sanggup menjawab pertanyaan kau dengan baik menyerupai Customer Service yang profesional, Seperti yang saya katakan sebelumnya mereka ialah player bukan Customer Service, mereka (Moderator) tidak mempunyai alat apapun untuk membantu menyidik akun kamu.

Ngomong-ngomong, silahkan gunakan fitur "Pencarian" sebelum menciptakan thread baru, untuk mencari apakah ada orang lain yang mempunyai duduk kasus yang sama.

Original Thread by @Tyler.Xu

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel