Akai Guide, Build, Tips And Trick, Story & Quotes - Mobile Legends




Akai Guide / Gameplay

Akai yaitu salah satu pahlawan paling mengganggu ketika ini, bahkan tak jarang ia kena Ban (Dilarang Dipakai) dalam mode Pick and Draft. Karena selain ia mempunyai Skill Passive yang Tank Banget, ia juga mempunyai Mobilitas dan Disable.

English version available at: EruGaming

Untuk menguasai akai sanggup dibilang tidak gampang bagi pemula, pasalnya kau harus sanggup mengkombo skill 2 & 1 semoga si sasaran kena stun dulu, jadi ga sembarangan cast skill 1 maupun 2 secara terpisah. Selain itu pemula biasanya main ulti-ulti saja, jadi bukannya mendekatkan musuh ke kita dan malah membuatnya menjauh.

Jangan takut untuk mendekatkan musuh memakai ultinya akai (kecuali temen kau sedang sekarat), sebab si musuh niscaya kesulitan untuk bergerak, apalagi kalau kau sanggup mengunci gerakannya.

Combo Skillnya Akai sendiri, ditambah skill pasifnya, menciptakan musuh sangat kesusahan, sifatnya juga area, dan memudahkan kau untuk menjadi Crowd Control utama di tim kamu. Akai juga merupakan salah satu penyelam tower terbaik, kalau kau jago membaca situasi, kau sanggup dengan gampang menculik satu atau dua orang lawan yang berlindung di dalam turret mereka.



Akai Skill / Combo

Skill Pasif - Tai Chi
Tiap kali memakai skill, Akai akan menerima Tameng yang sanggup memblock 8% dari damage yang diterima, selama 2 detik, imbas ini terjadi tiap 2,5 detik.
  • Well, sanggup dibilang ini yaitu passive yang sangat mengganggu bagi lawan kamu, bayangkan aja, kalau kau memakai skill tiap 6 detik (katakanlah memakai skill 2, kemudian tak usang gres gunakan skill 1), maka sanggup dibilang kau sanggup shield tiap 6 detik juga. Tank intinya pertahanannya tebal dan akan lebih tebal lagi kalau ditambah tameng. Ini yang menciptakan banyak player - walau memakai assassin sekalipun - cukup sulit untuk melawan Akai

Skill 1 - Thousand Pounder - CD: 11 detik - Mana: 70
Melompat kearah sasaran dan deal damage. Kalau sebelumnya sang sasaran sudah kau beri tanda kodok memakai skill 2, Maka ia akan kena Stun selama 2 detik.
  • Skill ini utamanya untuk mendekati musuh dengan cepat, sanggup juga untuk mundur ketika terdesak. 
  • Untuk memakai skill ini, sebaiknya pastikan skill 2 dalam keadaan sanggup digunakan sebab kalau musuh kau terkena skill 2 terlebih dulu (ada icon kodok diatas kepalanya) maka ia akan kena stun selama detik.

Skill 2 - Blender - CD: 8,5 detik - Mana: 70
Melempar gelombang kejut ke target, gelombang kejut tersebut akan pecah dan memberi tanda kodok diatas kepala sasaran yang kena selama 5 detik, serta deal damage. Serangan dasar yang mengenai sasaran akan ditambah dengan 5% dari max HP akai.
  • Skill ini biasa digunakan untuk poke/harass target, juga buat deal damage. 
  • Kalau musuh kau cukup berpengalaman, biasanya mereka akan sangat waspada terhadap skill ini untuk menghindari stun, gunakan ketika mereka lengah atau perhatiannya teralihkan

Skill 3/Ulti - Hurricane Dance - CD: 40 detik - Mana: 120
Akai berputar selama 3,5 detik, dan kalau ada sasaran yg terkena maka ia akan terpental serta terkena damage. Saat cast skill, imbas negatif dari lawan yang ada padanya akan hilang, serta ia juga kebal terhadap imbas negatif ketika berputar. Dan Movement speed juga bertambah 30 poin.
  • Oke, ini yaitu skillnya akai yang suka bikin mm/assasin musuh nangis. Mimin sendiri seneng makai Akai, dan bikin mm dan assassin musuh sebagai bulan-bulanan. Simpelnya kau cari celah dulu semoga sasaran utama kau kena stun. Target utama yang gw maksud yaitu damage dealer, biasanya kalau tim musuh udah kehilangan damage dealer (Carry/ADC/DPS) maka akan lebih gampang buat menghabisi sisa dari mereka satu-persatu. 
  • Ga perlu takut buat menggiring si damage dealer tadi ke tim kau atau menempelkannya ke tembok, sebab tim musuh kau cenderung menjauh sebab tahu, deketin kau juga nyaris percuma sebab bakalan mental.

Prioritas Skill: Prioritaskan Skill ke 2 kalau kau perlu menambah DPS, sanggup juga prioritaskan skill ke skill 1 kalau kau lebih memerlukan Mobilitas/Roaming, UP ulti tiap kali tersedia.



Skill Combo:  Skill 2 - Skill 1 - Ulti (Dorong sang sasaran kearah temanmu untuk digank, atau arahkan ke dalam tower, atau arahkan ia ke tembok/batu/tower semoga gerakannya terkunci dan tidak sanggup kabur)

Spell: 
  • Healing Spell (Disarankan), kalo kau udah jago mengkombinasikan skill 2 dan 1 untuk stun, maka kau perlu pelengkap spell stun/petrify
  • Petrify (alternatif), Jika sasaran kau sering kabur dan perlu pelengkap stun
  • Flicker (Alternatif), untuk memudahkan menerima sasaran dari barisan belakang lawan
Emblem dan Talent yang disarankan untuk Akai:
  • Emblem Tank, Talent Tenacity atau Brave Smite



Akai Build / Gears / Items

Build Tank selalu dinamis, diadaptasi dengan musuhnya, kalau banyak lawan tipe phisycal maka build item Armor, kalau banyak mage maka build item Magic Resistance. Jika Lawan kau Imbang antara Mage dan Physical maka sesuaikan item dengan lawan yang kau temui di Lane terlebih dulu.

Akai cukup mengandalkan Skill, jadi kau akan perlu Cooldown Reduction, dan Mana Regen.



1. Dominance Ice: Menambah Armor, Mana, CDR, mengurangi Crit Chancenya lawan. Serta memperlambat gerakan dan kecepatan serangan mereka.
2. Boots of Tranquility: Menambah kecepatan gerakan, Mana Regen dan HP Regen.
3. Cursed Helmet: Menambah HP, Magic Res, dan memberi damage secara pasif ke musuh.
4. Immortality: Menambah HP, Magic Res, dan Membuat kau hidup kembali ketika darahmu habis.
5. Demon's Advent: Menambah HP, Armor dan Mana Regen.
6. Athena's Shield: Menambah HP, Magic Res, Mana Regen dan Shield setiap 30 detik.

Top Global Player Build Akai / Best Build Akai

Catatan: Item yang berbentuk Kristal Biru yaitu versi usang dari Dominance Ice.








Akai Tips and Trick

  •  Akai tentu saja sanggup jaga jalur sendirian walapun lawannya 2, namun kalau kau berniat untuk makai gugusan 1-1-3,  maka sebaiknya akai diikutkan ke dalam yang 3. Karena kemungkinan besar ganknya akan lebih efektif dan kau sanggup mampu tower dengan cepat.
  • Selalu ingat bahwa Skill 2 dan skill 1 akan sanggup Meng-stun target, jadi sebaiknya tidak digunakan secara terpisah. 
  • Combo Skill akai (2-1-3) sangat efektif untuk menculik target, dan ingatlah untuk membawa sasaran ke sobat kalian semoga sanggup dihabisi bersama-sama. 
  • Utamakan untuk mengincar musuh yang paling besar kontribusinya di dalam tim lawan, baik itu MM/Mage/Fighter/Assassin. Karena kalau ia dapat, maka akan lebih gampang untuk melaksanakan Wipe Out.
  • Jika sobat kau dalam keadaan sekarat, menjauhkan musuh darinya memakai Ulti yaitu hal yang sangat efektif.
  • Kuasai prosedur penyelaman tower, kalau kira-kira musuh yang di dalam tower sanggup diculik, jangan siakan kesempatan tersebut. Terlebih lagi kalau darahnya sudah berkurang dan ia tidak mempunyai stun/disable skill.
  • Akai tidak begitu memerlukan buff, baik itu buff atas maupun bawah, lebih baik berikan buff kepada damage dealer di tim kamu.
  • Akai sanggup mengunci gerakan pahlawan musuh ketika sang musuh ditempelkan ke dinding/tower ketika ulti. Ini sangat bermanfaat untuk mematikan gerakan lawan, terutama assassin yang sanggup bergerak dengan cepat.

Counter Akai

Counter Akai dalah Diggie, Skill 3/Ulti Diggie sanggup menciptakan Ulti Akai tidak besar lengan berkuasa pada Anggota tim disekitar si Digger. Diggie juga sanggup memurnikan/membatalkan skill Crowd Control lainnya dengan ultinya.



Kata-kata Akai / Akai Quotes

Saat menentukan hero: Lets go out and relax | Ayo keluar dan bersantai

Come on gimme some food | Ayolah, bari saya makanan
You just need to believe. You have to believe it. | Engkau hanya perlu percaya, Engkau harus mempercayainya
I'm not fat just chubby | Aku bukannya gendut cuma tembem
Why am I crying? Because of onions! | Kenapa saya menangis? Ups, sebab bawang
There is no coincidences in this world | Tidak ada kebetulan di dunia ini
Let's roll! | Ayo ngeroll (berguling)
Yesterday has become the past, the future is not yet...known | Kemarin telah menjadi masa lalu, masa depan belum diketahui 
I'm still very charming. | Aku masih sangat memesona



Akai Background Story / Latar Belakang Akai (English)

A clumsy panda from a far away Eastern villages dreams every night of becoming a mighty warrior. Akai is fat and clumsy even for panda standards and most people say that all he\'s good for is rolling round. However, this never fazed Akai, as he trained daily, hoping to one day achieve his dreams of becoming a respected warrior. His friends mocked him, his parents discouraged him but Akai persisted. Soon one day, a mysterious old monk took notice of Akai\'s persistance and took him under his guidance. Akai flourished under the pelatihan of the monk, mastering the arts of the flail. He is now ready to enter the world stage and prove that he is a worthy member of the martial world!



Sekian Tips dari saya, semoga membantu, kalau ada yang ingin ditambahkan atau  dikoreksi silahkan lakukan di kolom komentar.

Catatan: semua deskripsi diatas sanggup berubah kalau ada penyesuaian pahlawan menyerupai contohnya Nerf, Buff/Revamp, Remodel/Remake, dan semacamnya.

Sumber Informasi dan Gambar: MobileLegends

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel